Karya Tulis Ilmiah



GAMBARAN KEPUASAN (DIMENSI EMPATHY) PADA IBU BALITA TENTANG PELAYANAN POSYANDU DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KENDALSARI KOTA MALANG

Prodi : POLTEKKES KEMENKES MALANG PRODI DIII KEPERAWATAN
Pengarang : CAESAR CAHYA ZAKKA ARMANSYAH
Dosen Pembimbing : Joko Wiyono,S.Kep, M.Kep, Sp.Kom, Erlina Suci Astuti,S.Kep, Ns, M.Kep.
Klasifikasi/Subjek : , Kepuasan Ibu Balita, Pelayanan Posyandu
Penerbitan : , Malang: 2014.
Bahasa : Indonesia
PENYIMPANAN
Lokasi : PUSAT-32-A-
Jumlah : 0

Abstraksi

ABSTRAK Gambaran Kepuasan (Dimensi Empathy) Pada Ibu Balita Tentang Pelayanan Posyandu Di Wilayah Kerja Puskesmas Kendalsari Kota Malang. Caesar Cahya Zakka Armansyah (2014). Karya Tulis Ilmiah Deskriptif Survei, Program Studi DIII Keperawatan Malang, Jurusan Keperawatan Malang, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Pembimbing (Utama) Joko Wiyono,S.Kep, M.Kep, Sp.Kom, (Pembimbing) Erlina Suci Astuti,S.Kep, Ns, M.Kep. Kata kunci : Kepuasan Ibu Balita, Pelayanan Posyandu Pelayanan posyandu dibentuk untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mengurangi angka kematian ibu dan balita. Peningkatan kepuasan ibu balita terhadap posyandu akan meningkatkat angka kunjungan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan (dimensi empathy) pada ibu balita tentang pelayanan Posyandu di RW 1 Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru wilayah kerja Puskesmas Kendalsari Malang. Rancangan penelitian ini adalah deskriptif survey. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dengan 30 sampel. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juli 2014. Kesimpulan dalam penelitian ini didapatkan kepuasan dimensi empathy tentang komunikasi di Wilayah Kerja Puskesmas Kendalsari Kota Malang yaitu 53,3% merasa sangat puas dan 46,7% merasa puas, kepuasan dimensi empathy tentang kenyamanan di Wilayah Kerja Puskesmas Kendalsari Kota Malang yaitu 30% merasa sangat puas, 66,7% merasa puas, dan 3,33% merasa kurang puas, dan kepuasan dimensi empathy tentang pelayanan di Wilayah Kerja Puskesmas Kendalsari Kota Malang yaitu 40% merasa sangat puas dan 60% merasa puas. Rekomendasi dalam penelitian ini diharapkan dapat memperbaiki pelayanan posyandu untuk meningkatkan kepuasaan ibu balita.



Lampiran